MANFAAT TUMBUHAN ONTANG ANTING

Manfaat tumbuhan ONTANG ANTING. 

Akar yang disepelekan.... Tahu nda pohon kecil ini namanya? Tahu tidak manfaatnya? Saya mau mempublikasikan dan mencoba untuk memberi tahu agar pohon kecil ini yang banyak tumbuh liar di lapangan, selokan2, ada banyak manfaatnya bagi kehidupan kita... Mudah2an artikel yang sederhana ini bisa menjadi acuan buat yang mencari obat alternatif murah meriah tanpa mengeluarkan biaya., cuma yang pentinh mau mencari dilapangan/ sawah.. Pohon ini tumbuh seperti anak nakal...masuk tumbuhan ilalang... Kalau di jakarta namanya akar anting2 dan di jawa tengah namanya pohon ontang anting..bentuk dari buahnya memang seperti anting2 perempuan berundak2. 

Ramuan ini saya dapat ketika saya berusaha nyari obat alternatif untuk diabets kakak saya, dan kebetulan sekali saya ketemu sama orang yang kakinya mau di amputasi sebatas mata kaki, cuma sama anak2nya tidak boleh, lantaran dokter yang mau ngamputasi di tekan sama anak2nya " kalau bapak saya diamputasi bisa jamin tidak bapak saya sembuh?" dokter itu tidak mau mengambil resiko. Dan si bpk itu di rawat di rumah, dengan kaki busuk daging dari jari kecil sampai tengah sudah tidak ada daging sampai ke bawah. Mungkin sudah jadi takdir Allah untuk sembuh, pas dia duduk di teras, dengan kaki di bungkus melintas seorang perempuan jalan kaki dan mencium bau menyengat. Perempuan itu bertanya" pak maaf ini bau apa yah, kok nda enak banget?". Si bapak itu menjawab" oh ini bau kaki saya". "Kaki bapak kenapa" " kaki saya efek dari diabets bu, suruh di amputasi tapi sama anak nda boleh". " oh.. Begitu, bapak mau saya cariin obat boleh tidak?" " oh boleh bu, terima kasih banget kalau ibu mau bersusah payah nyariin obat". " ya sudah saya mau pinjem motornya boleh tidak pak?" " Boleh bu silahkan pake aja". Tanpa rasa curiga si bapak itu memberikan kunci motor, ketika itu jam 10.00. Padahal si bpk itu tidak kenal sama sekali. Di tunggu 1jam..nda datang...2 jam nda datang...si bpk mulai curiga jangan2 sy tadi kena hipnotis..motor asal serahin doang... Di keluarga sudah ribut saja, pokoknya nanti sore kalau tidak datang kita lapor polisi saja. Pas jam 15.00 perempuan itu datang.. " maaf pak lama nungguinnya ya?, ini pak nyari akar ini jauh dan agak susah kalau musim kemarau". " Oh ya bu, saya tadi udah khawatir, kirain saya kena tipu" " ya sudah saya kasih tahu cara buat obatnya ya!" 

1. Ambil akar pohon anting2 ini dipotong dari bawah batasnya 1cm saja diambil akarnya saja. 

2. Ambil daun salam(daun bumbu buat masakan). 

3. Akar pohon itu di geprek pake batu ulegan, kaya masak jahe di gepengen biar nanti di masak keluar getah sarinya. 

4. Masaknya pake pendil( bhs jawa kendil kecil) yang terbuat dari tanah liat. Tidak boleh pake alumunium atau sejenisnya. 

5. Perbandingannya misal akar pohon anting2 5 biji maka daun salam 3 jika akar pohon anting2 7 maka daun salam 5. 

6.masukan 2 bahan itu ke air kira2 tadinya 2 gelas jadi 1 gelas. 

7. Rebusan ini cuma 2x rebus biasanya yang ke 3 sdh tak berasa lagi. 

8. Minum pagi, siang , sore. 

9. Sementara bapak pantangin dulu makan nasi, ganti dengan jagung atau umbi2an... Boleh makan nasi tapi sedikit/sekedarnya tidak boleh kenyang. 

10. Tunggu sampai 3-4bln jangan sampai berhenti di tengah jalan. Setelah memberi tahu cara2 membuat obatnya, perempuan itu pamit. Dengan kesabaran anak istri mencari akar pohon anting2 itu...akhirnya 3 bln kemudian kaki yang busuk itu bisa menyambung kembali. Saya sendiri mxelihat dengan jelas bekas2nya...cuma tak bisa kembali seperti semula, daging bisa tumbuh cuma urat2 tidak bisa tumbuh, jari jentik sampai tengah kaku( kiting bhs jawanya) lantaran nda punya urat cuma tulang di bungkus daging. Waktu obat ini saya dapat. Kakak saya diabetsnya akut sudah nyerang kemana2. Jadi tidak tertolong... Saya penasaran dengan ramuan ini, daripada cape nyari2 di sawah tidak di manfaatkan akhirnya saya coba sendiri, sy penderita asam urat dengan angka 9.5 sementara orang sehat buat laki2 4-7 dan perempuan 3-5. 

Baca Juga

Dengan asam urat yang tinggi itu kaki saya gatal, panas kalau jalan seperti ada pernya.. Belum 1 bln saya konsumsi itu, asam urat sy sembuh sampai sekarang. Ramuan obat ini di pakai jg sm tetangga di cirebon yang pantat sama kaki udah pada bolong, sebulan alhmdulillah nyambung kembali. 3 bln yang lalu sy jg ketemu sama bapak2 tukang las, dia menderita diabets basah, kakinya korengan nda sembuh2, gatal2 dan darah tinggi...saya anjurkan untuk minum ramuan ini. Eh...2 minggu ketemu saya lagi, dia mengucapkan byk2 terima kasih, " pak saya sudah berobat ke dokter berkali2 tapi perubahannya nda kaya begini, mana mahal lagi"...untung ketemu bapak, obatnya murah meriah. Sampai2 bpk itu ngomong pak kalau mau ngecat mobil bawa sini aja disc 50%. Ramuan ini rasanya seperti minum teh saja kok, yang berasa banget adalah daun salamnya saja. Sekian artikel saya mudah2an ada manfaatnya buat orang yang membutuhkan obat murah meriah. Sy berharap dari artikel ini dapat pahala jariah terutama bagi mereka yang pernah memanfaatkan akar pohon ini, dan menyambung/ menceritakan untuk orang lain... Terima kasih wassalam
Labels: KESEHATAN

Thanks for reading MANFAAT TUMBUHAN ONTANG ANTING. Please share...!

ADSENSE (11) APLIKASI (29) BLOG (21) BUDAYA (47) GAME BOLA (50) TUTORIAL (37)
Back To Top